Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Mau sukses? ini dia jalan menuju sukses di usia muda


Menuju Sukses Di Usia Mudah

ragambisnis.com - Semua orang pasti mendambakan kesuksesan dalam hidupnya, bisa di pastikan anda salah satunya. siapa sih di dunia ini yang tidak mau kaya? pasti semua orang ingin kaya iyah kan, jika tidak bisa kaya sepenuhnya minimal bisa memperbaiki hidup menjadi lebih baik. 

Masing-Masing orang mempunyai persebsi yang berbeda-beda, Sebagian orang menganggap sukses adalah orang yang memiliki banyak harta

jika anda ingin sukses berbisnis janganlah berpikiran pesimis akan tetapi harus optimis. Jika anda selalu mengalami kegagalan. 

Ingatlah bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Berikut cara memperoleh kesuksesan di usia mudah.

Lihat Juga: 5 Bisnis Sampingan Yang Sangat Menguntungkan Bagi Mahasiswa

ragambisnis.com

Berani Mengambil Resiko

seorang pengusaha sukses cenderung untuk tidak terlalu banyak menganalisis keadaan yang ada. Mereka langsung bertindak terhadap apa yang terjadi dan berani mengambil resiko yang ada. 

Pernah degar kata jika mau sukses, anda harus berani mengambil resiko. 

Masa depan yang cerah milik pengambil resiko. itu yang dikatakan oleh Brian Tracy, seorang ahli pengembangan diri dunia. masa depan diambil oleh para pengambil resiko, bukan pencari keamanan. 

anda pernah lihat orang yang hanya mencari pembenaran untuk tidak mengambil resiko, mereka mengatakan itu sangatlah ber-resiko namun dia tinggal diam dan tidak bertindak.

Dalam kehidupan sehari-hari banyak resiko yang secara tidak langsung anda tidak sadari, misal anda keluar dari rumah degan mengendarai sepeda motor untuk menuju kesuatu tempat

secara tidak langsung anda sudah mengambil resiko, 

hanyalah. ibarat anda jatuh di tengah jalanan, dan jelas anda akan terluka. Berani mengambil resiko demi meraih kesuksesan. kesuksesan sudah berada di depan mata. yang harus di lakukan hanyalah take actio. 

Jeli Melihat Kesempatan

Bayak pengusaha mudah yang mendapat ide bisnis dari hal yang sederhana yang mereka temui sehari-hari. 

Tidak adanya solusi terhadap permasalahan yang mereka alami, akhirnya mengantarkan mereka untuk membuat solusi baru atas permasalahan yang ada. 

misal ketika Anda sedang olahraga di taman dekat komplek dan kesulitan mencari minuman. sebagian orang yang jeli melihat kesempatan, Anda pasti akan mencoba membuka warung kecil di rumah atau disekitar taman tersebut.

Baca Juga: Berbisnis lah Sesuai dengan Hobi kamu

Mampu Memanfaatkan Jaringan

Apa penting membangun jaringan? pertanyaan ini sering muncul. Ada beberapa manfaat penting saat sebuah bisnis atau pemimpin bisnis memiliki jaringan. 

beberapa di antaran nya adalah membuka kesempatan untuk bertemu degan investor dan membuka kesempatan untuk bertemu degan rekan atau partner yang potensial. 

Bisa nantinya membantu dalam hal mengembangkan jaringan atau lainnya. Kesempatan lain yang terbuka degan adanya jaringan adalah akses ke orang-orang potensial yang bisa membantu tim. 

Selain menemukan orang, membangun jaringan juga penting untuk menemukan gagasan, ide, atau sudut pandang baru. 

Jadi bisa dikatakan tidak ada orang yang bisa sukses dalam bisnis tanpa bantuan dari beberapa orang, Membutuhkan orang-orang yang banyak untuk saling bekerjasama. semua pengusaha mudah tersebut sangat membutuhkan jaringan/networking.

Bersabar dan Fokus Pada Bisnis 

Pada intinya, Kesabaran adalah kemampuan untuk menahan diri dari berbagai kesenangan sesaat, demi mencapai target di masa depan yang lebih baik. 

Tanamkan pada diri sendiri bahwa anda perlu, Ber-sakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian artinya anda harus siap degan segala kesusahan yang dijalani pada awal berbisnis. 

Anda tau J.K Rowling Seorang penulis novel Harry Poter yang mengangkat tema fiksi itu berhasil merajai dunia bahkan hingga saat ini. 

J.K Rowling pernah mengalami kegagalan dia pernah ditolak sebanyak 12 kali dalam pengajuan novelnya. kata J.K Rowling "segala Sesuatu memang menjadi mungkin jika berusaha".

Banyak pengusaha yang terlalu mudah menyerah, karena tidak sabar degan kemajuan bisnis yang telah di rintis nya tersebut. 

Membangun usaha yang berkelanjutan diperlukan waktu, jangka panjang. Jangan menyerah pada keadaan yang sehingga dapat membuat kamu mundur, tetaplah berpikiran positive thingking. Ingat dibalik kesusahan selalu ada jalan  kemudahan.

Bekerja dengan Minat dan Hobi

Hobi bisa di kembangkan menjadi sesuatu yang bernilai dan menghasilkan banyak uang. terkadang orang sering tidak sadar bahwa ternyata hobinya tersebut dapat di manfaatkan untuk memperoleh uang tambahan, degan hobi seseorang dapat bekerja bersungguh-sungguh. 

jangan salah, Hobi tidak hanya dikerjakan sesuai degan kesenangan. namun pekerjaan yang dilakukan berdasarkan hobi atau minat justru akan mendapatkan kenikmatan dan keahlian.

seorang pebisnis handal, tau cara mengunakan bakat atau minat sebagai penunjang bisnisnya tersebut. 

kisah seseorang yang dapat sukses hanya berawal dari hobi dan minat, lihat Aman Suparman ini menjadi pengusaha sukses dikarenakan hobi yang dia gemari. 

Aman Suparman sangat gemar mengoleksi banyak kaos kaki, dari berbagai jenis. 

berkat hobi dan minatnya tersebut Aman Suparman mempunyai pabrik kaos kaki sendiri. Hingga kaos kaki tersebut dapat di ekspor ke Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia. sekarang 

Aman Suparman sudah menjadi pengusaha yang sangat sukses, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam BIsnis. Terima kasih.

Post a Comment for "Mau sukses? ini dia jalan menuju sukses di usia muda"