Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

5 Bisnis Sampingan Yang Sangat Menguntungkan Bagi Mahasiswa

ragambisnis.com - Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) degan tujuan utama adalah untuk memperoleh keuntungan. 

Sebagai mahasiswa anda dituntut untuk lebih kreatif, sebagian mahasiswa tentu ada yang mau berpenghasilan, memperoleh uang dari kerja kerasnya sendiri. 

yang tidak bergantung kepada kedua orang tua lagi tentunya, seperti yang kita ketahui biaya perkuliahan per-semester sangatlah mahal ditambah lagi untuk membayar uang kos-kossan sebagai tempat tinggal, uang makan, uang bensin dan uang dinner sama pacar 

hahahaha.....

Bisnis Merupakan Cara Untuk Memperoleh Penghasilan

kesemuanya itu tentulah membutuhkan uang. untuk meringankan beban orang tua, maka jalan salah satunya adalah berbisnis. 

Kata sebagian orang berbisnis sangat sulit apalagi untuk memperoleh pelanggan yang tetap. tidak bisa dipungkiri pernyataan tersebut juga ada benarnya tetapi jika anda ingin mengambil keputusan dan mau komitmen maka saya yakin anda akan sukses dalam bisnis anda. 

Berbisnis bisa saja dilakukan sambil mengikuti proses perkuliahan. Beberapa bisnis sampingan yang dapat memperoleh keuntungan.

Lihat Juga: Berbisnis lah Sesuai dengan Hobi


Jual Pulsa All Oprator Silahkan Beli Mau

1.Bisnis Pulsa Elektrik 

Banyak orang yang beranggapan bahwa menjalankan sebuah bisnis membutuhkan modal yang sangat besar sehingga kurang orang yang mau melakukannya. 

Anggapan tersebut tidak berlaku bagi penjual pulsa elektrik. di tahun 2015 saja, pengguna Smartphone di Indonesia mencapai 55 juta. 

Lalu kenapa anda tidak mencoba untuk mulai berbisnis pulsa? Usaha jual pulsa elektrik tidak membutuhkan tempat khusus. beda halnya orang yang mau menjual kartu perdana,aksesoris hp, headset, powerbank dan lain sebagainya. tentu membutuhkan tempat yang khusus. 

Jika anda ingin menjual pulsa elektrik tidak usah memikirkan tempat karena bisa dilakukan secara mobile. 

Pulsa merupakan kebutuhan sehari-hari dan harus dipenuhi. kini, masyarakat tidak akan bisa lepas dari handphone. 

Mereka membutuhkan pulsa agar terhubung degan orang lain. saat pulsa mereka habis, mereka pastinya akan melakukan pengisian ulang pulsa kembali. dalam bisnis pulsa  tidak ada istilah basi atau busuk. 

Bisnis pulsa ini akan tetap awet dan bisa anda gunakan kapan saja. tidak seperti anda membuka bisnis makanan dan pertokoan. nah ini peluang emas anda sebagai penjual pulsa elektrik tentunya.

ragambisnis.com

2. Bisnis Jasa Pengetikan dan Prin

Bisnis jasa ketikan dan prin merupakan bisnis yang menjanjikan bagi mahasiswa. degan ber-modal punya printer dan PC atau laptop

Usaha bisnis ketikan dan cetak foto ini bisa anda jalankan di rumah anda sendiri, tidak memerlukan tempat yang luas. Anda sudah bisa memanfaatkan ruangan di rumah anda. 

Agar bisnis ini bisa berjalan degan lancar pasanglah papan nama di depan rumah anda, ini merupakan sebuah strategi pemasaran yang baik

Tujuannya agar supaya orang mengetahui tentang usaha ketikan dan prin yang anda tawarkan. 

sangat menguntungkan sekali jika anda banyak kenalan dan teman. Jika anda ingin membuka bisnis ini modal awal yang dibutuhkan tidaklah besar, yang di butuhkan cuma computer atau laptop, Anda juga bisa menawarkan ke teman anda untuk salin bekerja sama, menanam modal seimbang.

Lihat Juga: 13 jenis kain ini penting
ragambisnis.com


3. Bisnis Online Dropship atau Reseller

Binis dropship adalah salah satu bisnis online dimana kita bisa menjual produk orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu. 

anda bisa membuat sebuah Web untuk memasarkan berbagai produk yang akan dijual kepada konsumen, jangan khawatir jika tidak bisa membuat Web, Web itu sangatlah ribet. tenang! 

Anda bisa menjadi distributor dari beberapa Perusahaan besar yang sudah ada di Indonesia. misal, Bukalapak, Lazada. Anda cukup mendaftarkan diri menjadi distributor di Perusahaan yang anda inginkan. 

Bisnis dropship tidak begitu butuh banyak modal, cukup ber-modal kan degan Smartphone/Laptop. Anda sudah bisa berbisnis online secara dropship.
ragambisnis.com


4. Menjadi Blogger Profesiona

Menjadi seorang blogger adalah salah satu bisnis untuk mahasiswa yang cukup populer saat ini, dan mungkin untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan. 

Jika anda suka menulis anda bisa membuat sebuah blog, menulis berbagai artikel yang sifatnya membagi informasi. 

bisa juga anda membuat artikel tentang produk kesehatan, tidak ada salahnya jika anda mau mencobanya, untuk pendapatan seorang blogger sudah lumayan loh...jika blog di tekuni maka blog bisa menjadi lumbung uang bagi anda. 

Anda bisa mendaftarkan diri di blogger.com

Lihat Juga: Sukses sudah ada di depan mata

ragambisnis.com

5. Jasa desain seni grafis

Jika anda memiliki bakat untuk desain grafis dan anda sangat ahli dibidang itu, anda sudah bisa memulai bisnis desain grafis. 

Peluang menjadi seorang desain grafis masih sangat terbuka lebar untuk saat ini, kamu hanya perlu sedikit kreatif. jadi tunggu apa lagi...

Selain kreativitas dan ketekunan tentu saja, yang di perlukan hanyalah peralatan utama seperti computer baik PC atau Laptop. Jika ingin lebih maju dan berkembang, ada baiknya anda siapkan koneksi internet. 

Koneksi internet sangat dibutuhkan oleh jasa penjual desain grafis. Mengingat sekarang banyak hal yang bisa dilakukan secara online. 

Lewat internet pebisnis bisa menawarkan jasa desain grafis nya, sekian. Salama hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih

Post a Comment for "5 Bisnis Sampingan Yang Sangat Menguntungkan Bagi Mahasiswa"